Kronologis Kios Bensin Eceran Terbakar, Mobil Meledak

SuaraJatim.id – Kios bensin eceran terbakar di Kampung Harapan, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. Diduga terbakar karena Arus pendek listrik.

Api diduga berawal dari arus pendek listrik sebuah alat pompa bensin. Diketahui, saat itu terjadi aktivitas penyalinan minyak dari tempat penyimpanan ke tempat pompa bensin di kios itu

Akibat percikan api arus pendek, kemudian menyambar minyak yang ada didekat mesin pompa.

Kapolsek Tebing AKP Fian Agung Wibowo mengatakan, kebakaran tersebut terjadi saat pemilik melakukan pengisian bahan bakar dari sebuah drum ke mesin pompa dan terjadi korsleting pada dinamo mesin tersebut.

“Pemilik mau mengisi pompa, karena menggunakan daya listrik itu terjadi korsleting sehingga terbakar,” ujar Fian di lokasi, Rabu (1/7/2020).

Baca Juga: DUAAARR! Kios Bensin Eceran Meledak di Karimun, Mobil Dilalap Api

Insiden ini diketahui memicu ledakan yang cukup kuat dan sontak mengejutkan warga sekitar. Api yang cukup besar menimbulkan asap hitam tebal.

Api dengan cepat membakar seluruh bagian pada dua unit ruko di lokasi tersebut. Selain itu, satu unit mobil baru merek Honda Jazz yang tengah terparkir juga hangus dilalap ‘si jago merah.

“Kebetulan ada sekitar 8 drum berisi minyak, langsung tersambar, serta satu unit mobil ikut terbakar,” ujar Fian.

Baca Juga: Ingin Beli Alphard Bekas Milik Via Vallen? Segini Biaya Balik Namanya

Dari informasi, pemilik kios terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar ringan pada bagian tangan.

“Saat ini korban sudah di bawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan, karena luka bakar yang tidak membahayakan,”kata dia.

Pihak kepolisian telah memasang garis polisi setelah api dapat dipadamkan selama 1 jam. Polisi juga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kebaran tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *