Perguruan Tinggi Indonesia yang Masuk 500 Besar Universitas Terbaik di Asia

Suara.com – Webomatrics meluncurkan daftar universitas terbaik di dunia tahun 2020. Terdapat 5 perguruan tinggi di Indonesia yang termasuk dalam 500 universitas terbaik di Asia versi Webomatrics.

Di Asia sendiri, menurut catatan Webomatrics terdapat 15.086 perguruan tinggi yang terdapat di 46 negara. Pengelompokan pemeringkatan universitas diperbarui oleh Webomatrics setiap bulan Januari dan Juli.

Melansir dari Webomatrics, universitas yang menduduki peringkat utama di Asia adalah Tsinghua University di China. Universitas ini menempati rangking ke 35 di dunia.

Berikut daftar 6 perguruan tinggi Indonesia yang temasuk daftar 500 universitas terbaik di Asia:

  1. Universitas Indonesia (UI)Universitas Indonesia sebagai peringkat pertama universitas terbaik di Indonesia versi Webomatrics ternyata menjadi salah satu universitas yang termasuk dalam 500 besar di Asia. Menempati peringkat ke 136 di Asia, diantara North China Electric Power University di China dan Jiangnan University di China.
  2. Institut Teknologi Bandung (ITB)

    Menjadi universitas terbaik ke dua versi Webomatrics di Indonesia, ternyata ITB juga menjadi salah satu dari 500 universitas terbaik di Asia. Menduduki peribgkat ke 188 berada diantara Guangxi University di China dan Kangwon National University di Korea.

  3. Universitas Brawijaya (UB)

    Universitas Brawijaya (UB) yang terletak di Malang, Jawa Timur menduduki peringkat ke 3 untuk universitas terbaik di Indonesia. Sedangkan di Asia menduduki peringkat ke 209.

  4. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)

    Istitut Teknologi Sepuluh November (ITS) yang terletak di Surabaya menduduki peringkat ke 4 sebagai universitas terbaik di Indonesia. Kedudukannya sebagai universitas terbaik di Asia yaitu pada posisi ke 305.

  5. Telkom University (Tel-U)

    Telkom University (Tel-U) sebagai salah satu universitas di Bandung ini termasuk dalam salah satu 500 universitas terbaik di Asia yaitu menduduki peringkat ke 389.

  6. Universitas Gadjah Mada (UGM)

    Universitas Gadjah Mada sebagai salah satu universitas negeri di Yogyakarta ini menduduki peringkat ke 5 sebagai universitas terbaik di Indonesia. Sedangkan dalam Asia menduduki peringkat ke 409.

Itulah 6 universitas di Indonesia yang termasuk dalam 500 besar universitas terbaik di Asia versi Webomatrics.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *