Skuat Persija Direncanakan Divaksin COVID-19, Tapi…

Suara.com – Dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan, memiliki rencana sistematis untuk melakukan vaksinasi seluruh pemain, ofisial, dan tenaga pendukung yang ada di tim berjuluk Macan Kemayoran.

Akan tetapi, sebelum dilakukan harus ada pemahaman yang baik agar Ismed Sofyan dan kawan-kawan mendapatkan pengetahuan mengenai vaksin COVID-19, seperti efek samping, hingga manfaatnya.

“Kami di tim medis Persija berencana untuk mensosialisasikan dulu, karena saya rasa pasti banyak pertanyaan dari teman-teman di Persija tentang vaksin ini seperti apa, keamanannya hingga efek sampingnya,” kata donny Kurniawan dilansir dari laman resmi klub, Sabtu (27/2/2021).

“Pada dasarnya, kita akan berusaha mensosialisasikan supaya teman-teman bisa paham sehingga kita (tim medis) bisa menjalankan kegiatan vaksin tersebut dengan nyaman dan tenang. Jadi memang langkah pertama harus sosialisasi dulu sebelum melakukan kegiatan vaksin untuk seluruh teman-teman di Persija,” tambahnya.

Baca Juga: Dua Penggawa Persija Ungkap Pengalaman Usai Divaksin COVID-19

Sebelumnya, dokter yang akrab dipanggil Docbro ini menjadi salah satu perwakilan Persija yang mengikuti vaksinasi atlet di Istora bersama Otavio Dutra dan Bambang Pamungkas, jumat (26/2/2021).

Ia merasa vaksinasi ini jadi terobosan yang bagus agar kegiatan keolahragaan khususnya sepakbola Indonesia bisa kembali normal. Docbro pun berterima kasih kepada pemerintah karena adanya vaksinasi untuk atlet, pelatih, dan tenaga pendukung.

“Saya rasa vaksin ini jadi solusi yang cukup masuk akal untuk saat ini agar sepak bola bisa bergulir kembali. Kita sangat mengapresiasi pemerintah khususnya Kemenkes dan Kemenpora yang sudah memfasilitasi kegiatan vaksinasi untuk para atlet ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Docbro menambahkan pesannya terkait kegiatan vaksin ini. Menurutnya, meski vaksin adalah salah satu solusi hadapi pandemi, kesadaran menjaga protokol kesehatan dari diri sendiri tetap jadi hal yang terpenting.

“Harapannya adalah yang pertama kita ingin sepak bola di Indonesia bisa bergulir kembali. Jadi vaksin ini adalah salah satu solusi menurut saya, walaupun setelah divaksin pun kita tetap harus menjaga protokol kesehatan yang ada,” ia menjelaskan.

Baca Juga: Lepas Masa Lajang, Osvaldo Haay Menikah dengan Shella Pricilia

“Memang vaksinasi ini bisa jadi syarat untuk kita bisa kembali menjalankan sepak bola di Indonesia, tujuannya agar kita bisa lebih aman dan yakin bisa lebih terlindung dari Covid-19,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *