Sony Perkenalkan Perangkat VR untuk PS5

Suara.com – Sony telah memulai pengembangan perangkat Virtual Reality (VR) generasi baru untuk konsol PlayStation 5 (PS5). Ini menjadi produk kedua VR Sony yang pertama kali debut empat tahun lalu untuk PS4.

“Hari ini dengan senang hari saya katakan bahwa sistem VR generasi mendatang akan hadir di PS5. Perangkat ini memungkinkan pengalaman hiburan terbaik dengan lompatan dramatis dalam kinerja dan interaktivitas,” kata Senior Vice President, Platform Planning & Management Sony, Hideaki Nishino, lewat blog resmi PlayStation, Kamis (25/2/2021).

“Pemain akan merasakan kehadiran yang lebih besar dan menjadi lebih tenggelam dalam dunia game mereka setelah mereka memasang headset baru,” tambahnya.

Perangkat VR PS5 ini ditingkatkan di berbagai aspek, mulai dari resolusi, bidang pandang, pelacakan, hingga input.

Baca Juga: PS5 Masih Langka, Apa Kata Bos Sony?

Nishino juga menyatakan bahwa perangkat VR baru itu akan terhubung ke PS5 dengan satu kabel demi menyederhanakan pengaturan, meningkatkan kemudahan penggunaan, sekaligus memungkinkan pengalaman visual dengan ketelitian tinggi.

Selain itu, inovasi lain yang dihadirkan adalah perangkat VR baru ini bisa menggabungkan beberapa fitur yang ada di controller DualSense, bersamaan dengan perangkat yang memiliki desain ergonomis.

Meski begitu, Nishino mengaku pengembangan perangkat VR PS5 masih memerlukan waktu. Dengan begitu, headset ini tidak akan diluncurkan pada tahun ini.

Di sisi lain, PS5 hingga saat ini masih jadi konsol game yang sulit didapatkan. Selain karena permintaan tinggi, masalah juga diperburuk dengan kelangkaan komponen chip hingga pembelian dengan akun bot atau penimbun.

Namun CEO Sony Jim Ryan memastikan PS5 akan hadir lebih banyak di pertengahan tahun 2021, meskipun tidak menjamin stoknya akan cukup untuk semua konsumen di seluruh dunia.

Baca Juga: Awas! PS5 dan Sepeda Brompton Wajib Dilaporkan Dalam SPT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *