Timnas U-23 Vs Tira Persikabo Batal Digelar, Ini Penjelasan PSSI

Suara.com – Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 melawan Tira Persikabo di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (3/3/2021) malam batal digelar. Hal ini lantaran PSSI rupanya belum mendapatkan izin menggelar pertandingan tersebut dari pihak kepolisian.

Terkait hal ini, PSSI pun memberikan penjelasan. Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengaku maklum dengan keputusan pihak kepolisian ini dan untuk itu, pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan Polri. 

“PSSI mengerti dan memahami kenapa Polri belum mengizinkan pertandingan. Mungkin karena izin kami (PSSI) terlalu mendadak sehingga Polri perlu melakukan kajian lebih mendalam sebelum mengeluarkan izin,” papar Yunus dalam rilis resmi, Rabu (3/3/2021).

“Dengan ini PSSI meminta maaf kepada Mabes Polri yang sudah direpotkan,” imbuhnya.

Baca Juga: Uji Coba Timnas Vs Tira Persikabo Batal, Begini Penjelasan Nova Arianto

Yunus mengatakan, sebenarnya Timnas U-23 sudah menjalani pemusatan latihan sejak sebulan lalu di Stadion Madya. Namun, selama satu bulan itu memang belum pernah ada laga uji coba.

“Jadi, memang tim ini butuh uji coba. Itu sebabnya pelatih Shin Tae-yong menjadwalkan uji coba dengan klub Liga 1, agar tim lebih berkembang karena Timnas Indonesia U-23 ditargetkan meraih emas di SEA Games 2021,” celoteh Yunus.

“Untuk itu, sambil menunggu proses administrasi perizinan, kami menyiapkan pertandingan uji coba sesuai roadmap pelatih Shin Tae-yong. Namun, sampai dengan satu jam menjelang kick-off, kami belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Untuk langkah selanjutnya, PSSI akan terus melakukan koordinasi dengan Polri,” terangnya.

Sementara itu, pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong memahami bahwa pertandingan ini harus dibatalkan. Juru taktik asal Korea Selatan itu pun berharap laga uji coba untuk skuat asuhannya bisa tetap digelar.

“Saya harap ini hanya ditunda, bukan batal sama sekali. Tim ini butuh uji coba, apalagi target PSSI ialah merebut medali emas di SEA Games 2021 Vietnam,” harap Shin Tae-yong.

Baca Juga: Prediksi Crystal Palace vs MU: Misi Ganda Tim Tamu di Selhurst Park

Adapun Timnas U-23 juga dijadwalkan menghadapi Bali United pada 5 Maret. Namun, belum diketahui laga tersebut jadi digelar atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *